Apakah ada keselamatan jalan di negara ini? – Yayasan Amal Internasional “Bantuan untuk Korban Kecelakaan Jalan”

Pembiayaan dana keselamatan jalan di Ukraina untuk 2022 berada di bawah ancaman. Dana negara ditentukan oleh Program Negara untuk Meningkatkan Tingkat Keselamatan Jalan yang disetujui oleh Pemerintah Ukraina hingga 2023, dan untuk 2022 sekitar 3,2 miliar UAH, yang tidak direncanakan untuk pembelian kamera untuk perekaman foto dan video pelanggaran lalu lintas , infrastruktur jalan, keselamatan penumpang dan transportasi barang, keselamatan jalan medis, pekerjaan informasi dan pendidikan di antara pengguna jalan dan kegiatan lainnya, ingin mengarahkan ke kebutuhan Ukrzaliznytsia, yaitu pembelian mobil baru. Keputusan pejabat pemerintah ini tidak hanya tidak rasional, tetapi juga ilegal, menurut peserta konferensi pers yang diadakan pada 6 Oktober di kantor berita Ukrinform – Andriy Mokan, kepala Dewan Keselamatan Jalan Nasional, Igor Didenko, penasihat Menteri Dalam Negeri Urusan Ukraina, Pavlo Frolov – Wakil Rakyat Ukraina, Volodymyr Karavayev – pengacara, aktivis hak asasi manusia tentang keselamatan jalan, Yuriy Chorny – Presiden Yayasan Amal Internasional “Bantuan untuk Korban Kecelakaan Jalan”, salah satu penyelenggara jalan nasional tahunan minggu keselamatan.

Para peserta menekankan pentingnya menyimpan dana dalam Dana dan melanjutkan pelaksanaan tugas dan langkah-langkah untuk keselamatan jalan yang ditentukan dan disetujui oleh program negara. Ini adalah sembilan bidang utama Program yang telah diidentifikasi Ukraina, berdasarkan tujuan Konvensi Eropa PBB tentang Keselamatan Jalan dan mengambil kursus untuk mencapai paruh pertama dan kemudian nol kematian akibat kecelakaan di jalan di Ukraina. Ini termasuk peningkatan keselamatan publik di bidang keselamatan jalan, akuntansi dan analisis statistik kecelakaan di jalan, peningkatan infrastruktur jalan, memastikan keselamatan penumpang dan barang, memastikan perilaku aman pengguna jalan, menerapkan langkah-langkah untuk menanggapi dan mengelola konsekuensinya. kecelakaan di jalan raya, dan meningkatkan penyediaan perawatan medis bagi para korban, memastikan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas oleh semua peserta. Di masing-masing area ini, langkah-langkah yang ditargetkan telah dilaksanakan yang membutuhkan dana, dan para pelaksana – sekitar dua puluh lembaga dan struktur pemerintah terkait – tertarik pada kinerja kualitas tugas dan peningkatan keselamatan jalan di negara ini.

Selain itu, menurut pengacara, profil ulang stabil tahunan dana jalan untuk tujuan selain memperbaiki kondisi jalan dan keselamatan pengguna jalan hanyalah kejahatan terhadap pengemudi sebagai pembayar pajak yang mengisi kembali dana ini.

Sayangnya, setiap tahun Ukraina kehilangan lebih dari 3,5 ribu warganya dalam kecelakaan di jalan dan hampir 2% dari PDB, yang digunakan untuk mengatasi konsekuensi dari kecelakaan di jalan. Negara menetapkan tujuan global untuk kematian di jalan raya Vizion Zero, tetapi pada saat yang sama secara tidak masuk akal memotong dana untuk mencapai tujuan ini. Tentu saja, mobil baru diperlukan, tetapi ada banyak alat lain untuk mengumpulkan dana untuk kebutuhan ini, – kata peserta konferensi pers.

Yuriy Chornyi, sebagai perwakilan dari sebuah organisasi yang terus-menerus bekerja dengan masalah korban kecelakaan di jalan, mencatat kesulitan yang ada di negara saat ini untuk mendapatkan bantuan hukum, keuangan, medis, psikologis dan lainnya kepada warga yang kehilangan orang yang dicintai, harta benda, cedera atau menjadi cacat. . Mekanisme bantuan semacam itu di negara tidak sempurna, tahan lama, atau tidak ada. Dan tentu saja, itu semua membutuhkan dana.

Secara umum, Yu Chorny yakin bahwa perjuangan melawan cedera dan kematian di jalan bukan dalam mengatasi konsekuensi kecelakaan melainkan dalam pencegahannya. Misi inilah yang dianut Yayasan, – katanya, – mengimplementasikan sejumlah proyek yang disatukan dengan nama “Negara Aman”, yang ditujukan untuk bekerja dengan penduduk – pejalan kaki, pengemudi, anak-anak dan pemuda. Promosi peraturan lalu lintas dan perilaku aman di jalan, mengenakan elemen reflektif, pelatihan keterampilan perawatan di rumah untuk korban, kampanye donor darah untuk korban kecelakaan di jalan, kompetisi foto dan video semua-Ukraina di antara anak-anak dan remaja – semua kegiatan Yayasan ini bertujuan untuk membentuk pengguna jalan yang sadar dan bertanggung jawab.

Yayasan ini juga merupakan salah satu penyelenggara tetap Pekan Keselamatan Jalan di Ukraina. Yu Chorny mengumumkan penyelenggaraan Pekan BDR berikutnya pada 15-21 November 2021 dan mengajak warga Ukraina untuk bergabung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *